Monday, March 30, 2015

proposal kewiraushaan


  

Perencanaan Perusahaan


Disusun Oleh      :
Prihastiwi Setyowati
Kelas :
2SA04
NPM :
16613920





Latar Belakang

Bakso teka teki adalah sebuah perusahaan  yang bergerak di bidang kuliner,yang memperkenalkan makanan siap saji, enak ,variasi dan bermutu yaitu bakso .  Mengapa saya mengatakan demikian ? karena bakso yang  saya sajikan penuh dengan inovasi  rasa melalui teka teki yang berada di dalam bakso tersebut yang banyak disukai oleh banyak kalangan . Selain itu bakso yang saya sajikan diproduksi oleh bahan -bahan yang bermutu dan juga halal.



Deskripsi Bisnis

Nama Perusahaan           : Bakso Teka Teki Company
Brand                              : Bakso
Logo Perusahaan             :            
Brand Phylosophy :
  •      Gambar bakso teka teki  yang melambangkan kegurihan bakso  yang enak dan selalu melingkar tidak ada putus-putusnya.
  •         Warna warni   melambangkan citarasa yang menggagumkan,dan mengguga selera.
  •      Cinta pada gigitan Pertama”, pada saat di mulut terasa lembut dan gurih sehingga membuat kita bergairah untuk beli lagi.




Visi Dan Misi      

§  Visi :
Menjadi  pioner dalam produksi bakso melalui inovasi cita rasa dengan harga terjangkau .
§  Misi :
-         Menghasilkan  produk makanan dengan keunggulan kompetitif dari segi cita rasa , gizi, dan harga .
-         Memperkenalkan bakso teka teki  sebagai brand makanan bakso yang berkualitas .
-         Menjadikan konsumen pelanggan tetap bakso teka teki dengan cara melayani pelanggan sebagai raja .
-         Berkembang dan  meraih peluang untuk mencapai prospek yang cerah  dimasa depan .



SWOT ANALYSIS


                                                                  



     Strenght

  •               Jenis produk makanan yang unik
  •               Memiliki cita rasa yang khas
  •              Pengolahan dengan higenis
  •              Harga terjangkau tanpa mengurangi  kualitas



     Weakness


  •               Produk  belum  terlalu dikenal
  •              Produk tidak tahan lama (tidak awet )




             Threat



  •                  Target pasar tidak sesuai perkiraan
  •                    Kebiasaan masyarakat yang ragu dalam mencoba produk baru , membuat produk ini sulit             dipasarkan .



    Analisis competitor


     Aspek Pemasaran ( 4P’s)




        PROMOTION 

  •              Mengenalkan Produk ke konsumen secara langsung
  •               Produk dapat dikenal secara luas
  •               Dipercaya sebagai brand bakso teka teki dan mendapat pelanggan tetap
  •               Mencari keuntungan
  •       Communication Strategy
  •              Tatap muka (secara langsung)
  •               Mulut ke mulut
  •              Promotion’s Media
  •              Jaringan Internet (Facebook, Twitter, Instagram, Line)
  •                Media Periklanan (pamflet, iklan di majalah, brosur, spanduk)



          PLACE


  •              Marketing Location
  •                Sekolah

                    Membuka stand permanen di kantin sekolah
  •         Bazar

                Membuka stand bazaar dalam suatu event
  •         Pusat perbelanjaan Kios di dalam pusat perbelanjaan



          PRODUCT 

  •               Product Description
  •         Bisa dinikmati semua kalangan
  •          Makanan yang cukup untuk mengisi perut dan sehat
  •          Product Inovation
  •           Bakso teka teki  menyuguhkan cita rasa yang lebih bervariatif
  •          Bakso teka teki  menawarkan dengan harga yang lebih terjangkau
  •          Bakso teka teki  tersedia di tempat yang mudah dijangkan     
  •            Product Pacakaging 
  •         Di sajikan  dengan mangkok yang unik unik


         CONTOH PRODUK 




















ASPEK PEMASARAN
A.Promotion
1.                               Target
  Mengenalkan Produk ke konsumen secara langsung
  Produk dapat dikenal secara luas
  Dipercaya sebagai brand bakso teka teki  dan mendapat pelanggan tetap
  Mencari keuntungan

2.       Communication Strategy
  Tatap muka (secara langsung)
  Mulut ke mulut

3.       Promotion’s Media
  Jaringan Internet (Facebook, Twitter, Instagram, Line)
  Media Periklanan (pamflet, iklan di majalah, brosur, spanduk)

B. Place
  1. Marketing Location
·         Sekolah
                Membuka stand permanen di kantin sekolah
·         Bazar
Membuka stand bazaar dalam suatu event
·                     Pusat perbelanjaan ,  kios di dalam pusat perbelanjaan

 


         PRICE


No comments:

Post a Comment